Koleksi Resep Masakan Keluarga Indonesia Tentang Resep Makanan Daging, Ikan, Sayur, Soto, Bakso, Roti, Puding Dan Minuman Tradisional
Google

Resep Masakan - Kari Kambing

Resep Masakan - Kari Kambing

Untuk acara-acara besar seperti hajatan, syukuran, lebaran, aqiqah, dan lain-lain, makanan istimewa pasti menjadi hidangan wajib. Nah, kira-kira masak apa ya yang cocok untuk acara-acara seperti ini? Tidak usah bingung, kari kambing khas Indonesia yang gurih bisa menjadi makanan yang cocok dihidangkan saat acara-acara hajatan tersebut.

DSC_0578
resep-kari-kambing-gulai-kepala-kambing-mutton-curry-goat-curry-recipe-indian

Kari kambing adalah makanan yang terbuat dari daging kambing dan dimasak dengan bumbu kental berupa campuran rempah-rempah spesial khas Indonesia dan santan yang gurih. Membuat kari kambing yang nikmat ternyata tidak susah, namun membutuhkan tips agar tidak gagal saat memasak. Pemilihan daging kambing, cara menghilangkan bau amisnya, dan pengolahan santannya juga penting. Penasaran bagaimana tipsnya? Simaklah berikut ini:

1.    Pilih daging kambing segar. Potong-potong daging hingga bentuknya seperti dadu. Agar bau amisnya hilang, Anda dapat melapisi daging dengan daun pepaya dan diamkan untuk beberapa saat sampai bau amisnya hilang.
2.    Haluskan bumbu-bumbu seperti ketumbar, merica, kapulaga, jinten, cengkih, cabai merah, bawang putih, bawang merah, dan lain-lain hingga halus dan menjadi pasta kari.
3.    Siapkan santan segar di dalam wadah. Jika Anda tidak sempat memarut kelapa untuk membuat santan segar, Anda bisa menggunakan santan cair kemasan atau santan bubuk. Jangan lupa larutkan santan bubuk dengan air sesuai takaran. Jika Anda suka santan yang lebih gurih dan lebih kental, larutkan santan bubuk dengan sedikit air saja.
4.    Masak daging kambing bersama bumbu halus dan santan di dalam kuali. Tambahkan daun salam ke dalam rebusan agar kari semakin wangi. Masak hingga kuahnya menyusut dan mengental. Jangan lupa aduk terus agar kuahnya semakin kental. Pastikan juga bahwa daging kambingnya sudah matang sempurna.
Sajikan kari kambing istimewa ini dengan nasi basmati, ketupat, lontong, atau nasi putih biasa. Paling nikmat jika disajikan dengan acar mentimun yang segar. Selamat mencoba.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 00.12 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar